Naleya Genomics Indonesia (NGI) mengungkapkan laboratorium klinis barunya di Indonesia.

Naleya Genomics Indonesia (NGI), perusahaan joint venture BGI Group, mengungkapkan laboratorium klinis terbarunya di Indonesia pada acara Peresmian Laboratorium Genomik dan Penandatangan MoU, yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas mutu layanan kesehatan masyarakat Indonesia. Pada pembukaan acara tersebut, ditandatangani MoU antara BGI Group yang diwakili oleh Yin Ye, CEO BGI Group, dan Kementerian Kesehatan Indonesia yang diwakili oleh Menteri Kesehatan Indonesia, Bapak Budi Gunadi Sadikin untuk kerjasama dalam studi genomik, pengembangan pengetesan obat yang presisi, dan sokongan terhadap ekosistem biobank yang bertujuan menjadi fasilitas penghimpun dan penelitian biosampel dna atau gen berskala nasional di Indonesia.

foto grup acara peresmian laboratorium genomik

Acara Peresmian Laboratorium Klinis Genomik dan Penandatangan MoU.

Menteri Kesehatan Indonesia, Bapak Budi Gunadi menyampaikan harapannya dengan membangun sistem perpustakaan sampel biologi dan meningkatkan kemampuan penyimpanan sampel serta membangun penelitiannya, Indonesia akan dapat memajukan teknologi biologinya. Bapak Budi Gunadi juga mengucapkan selamat atas pembukaan laboratorium tersebut dan mengakui bahwa teknologi Omics dapat meningkatkan kesehatan reproduksi, mencegah kanker stadium awal dan mengendalikan penyakit menular, memandu pengobatan yang tepat, serta mendorong gaya hidup sehat. Kehadiran BGI Group di pasar Indonesia akan semakin mendorong perkembangan obat presisi di Indonesia sehingga semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Ini juga akan meningkatkan program pendidikan beserta pengembangan penelitian di Indonesia.

pidato presiden direktur ngi

Presiden Direktur PT. Naleya Genomik Indonesia (NGI) memberikan Pidato Sambutan Acara.

Pada acara tersebut juga, Presiden Direktur PT. Naleya Genomik Indonesia (NGI), Bapak Heru Dharmadi mengungkapkan kerjasamanya dengan Bumame dalam pembangunan laboratorium klinis tersebut. Tidak hanya hal itu, Bapak Heru Dharmadi menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam memajukan teknologi biologi di Indonesia dengan menyediakan layanan genomik yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan reproduksi, gaya hidup sehat, deteksi dini penyakit menular serta pengendaliannya, dan menyediakan layanan pengetesan obat yang presisi. Layanan tersebut juga telah direalisasikan dalam bentuk layanan tes kehamilan tanpa resiko yang telah disediakan oleh Bumame. Kedepannya, NGI akan memberikan layanan NOVA Newborn Genetic dan Metabolic Disorder Screening, yang bertujuan untuk melakukan skreening dan deteksi kelainan pada bayi baru lahir juga skreening dan deteksi kelainan genomik pribadi dengan memanfaatkan metode pengurutan genom yang mutakhir.

penandatangan kerjasama ngi dan bumame

Penandatangan MoU Presiden Direktur PT. Naleya Genomik Indonesia (NGI) dengan CEO Bumame.

ngi logo white complete