Naleya Genomics Indonesia, BGI Genomics, MGI dan Bumame menyumbangkan paket bantuan untuk upaya penanggulangan gempa Cianjur

Naleya Genomics Indonesia (NGI) joint venture BGI Genomics di Indonesia, MGI dan penyedia layanan kesehatan Bumame mengirimkan paket bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur.

representatif naleya genomik dan bumame pada saat bantuan gempa bumi cianjur

Perwakilan BGI dan Bumame mengunjungi Cianjur untuk berkontribusi dalam upaya bantuan gempa bumi.

Gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) lalu. Sebagai bagian dari upaya bantuan gempa bumi, Naleya Genomics Indonesia (NGI) dan MGI bermitra dengan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, Bumame untuk menyumbangkan paket bantuan kemanusiaan bagi para korban yang didistribusikan melalui pemerintah Kabupaten Cianjur.

Paket bantuan kemanusiaan yang terdiri dari makanan dan minuman siap saji ini membantu memenuhi kebutuhan dasar para korban. Selain itu, BGI Group dan Bumame juga mendirikan Laboratorium Udara Huo-Yan untuk melakukan pengujian Covid-19 bagi para relawan, TNI, dan Polri. Laboratorium Udara Huo-Yan adalah laboratorium BSL-2 revolusioner yang dilengkapi dengan sistem kelistrikan dan ventilasi terintegrasi. Menyiapkan laboratorium ini hanya membutuhkan waktu 24 jam.

James Wihardja, CEO Bumame mengatakan, “Kami langsung berkunjung ke Cianjur untuk melihat dan membantu langsung para korban yang terkena dampak gempa. Kami menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas hilangnya nyawa akibat bencana alam ini. Guna menunjukkan empati kepada para korban , bersama perwakilan BGI, kami ke lokasi gempa Cianjur dan memberikan bantuan sembako berupa makanan dan minuman, semoga dapat membantu dan menghibur para korban, memberikan secercah harapan, dan mempercepat pemulihan pasca bencana.”

Heru Dharmadi Wijaya, Direktur NGI mewakili tiga anak perusahaan BGI Group mengatakan, “Kami berkunjung ke lokasi bencana gempa Cianjur untuk menyalurkan bantuan kepada para korban secara langsung dan juga membantu mendirikan laboratorium mobile PCR dengan koordinasi dari Kementerian Kesehatan, untuk mendukung dan mengendalikan penyakit menular di daerah yang terkena bencana. Kami berharap pemulihan pascagempa dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sehingga para korban yang terkena dampak bencana dapat melakukan aktivitasnya seperti semula."

Sebagai perusahaan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, Bumame terus mengoptimalkan partisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan sosial yang memberikan dampak dan manfaat positif bagi masyarakat. Dedikasi ini ditonjolkan dengan suksesnya kolaborasi antara NGI dan Bumame pada acara KTT G20 terbaru.

Dengan menjalin kemitraan dengan BGI Genomics dan NGI, Bumame terus mendorong inovasi transformasi kesehatan, terutama kemajuan di bidang bioteknologi, genomik, dan whole genome sequencing (WGS) untuk membangun sistem layanan kesehatan yang lebih tangguh di Indonesia.

ngi logo white complete